logo blog

Penyakit Asma dan Gejala yang Harus Anda Ketahui

Penyakit Asma dan Gejala yang Harus Anda Ketahui

Penyakit Asma dan Gejala yang Harus Anda Ketahui

Asma adalah suatu penyakit yang dapat menyebabkan sulit bernapas seperti sesak untuk bernapas, batuk yang tak henti-henti dan mengalami mengi ketika asma kambuh. Penyakit asma biasanya banyak ditemukan di negara maju, terutama yang tingkat polusi udaranya tinggi seperti dari asap kendaraa maupun debu.

Gejala-gejala penyakit asma biasanya adalah saat bernapas berbunyi, sesak nafas akibat penyempitan saluran bronki, dada menjadi sempit, tidak dapat berbicara karena kesulitannya dalam mengatur pernapasan, batuk biasanya berkepanjangan diwaktu malam hari atau disaat cuaca dingin.

Penyebab terjadinya asma biasanya dikarenakan:

1. Bawaan atau keturunan. Biasanya penyakit ini tidak akan menular melainkan melalaui keturunan.

2. Suhu udara yang dingin. Asma dapat kambuh jika suhu udara menjadi dingin seperti saat cuaca hujan dan penggunaan AC yang terlalu dingin

3. Faktor lingkungan. Penyakit asma ini juga dapat kambuh pada lingkungan yang kurang bersih seperti banyaknya debu, asap dan kotor. Untuk itu bagi anda semua jagalah kesehatan anda dan jagalah kebersihan lingkungan untuk menjaga pola hidup yang sehat dan bersih.

4. Makanan. Penyakit asma juga memiliki pantangan dalam makanan seperti kacang-kacangan, coklat, serta minuman yang dingin. Jauhilah makanan ini karena makanan ini mengandung pengawet yang tinggi dan MSG sehingga dapat membuat asma menjadi kambuh.

Tetapi anda jangan khawatir ada dua cara yang dapat menghilangkan asma yaitu sediakan minyak jintan hitam secukupnya, lalu oleskan ke bagian dada dan punggung anda. Cara kedua, anda juga dapat campurkan satu sendok teh minyak jintan hitam ke dalam air yang mendidih. Caranya anda hanya menghirupkan uapnya saja. Lakukanlah cara ini dengan rutin sampai sembuh.

Nah, itulah pengertian asma serta gejala-gejala asma, penyebab terjadinya asma dan cara mengobati asma. Semoga bermanfaat bagi anda semua yang sudah membacanya, terima kasih.

Share this:

Enter your email address to get update from Patri Lorente.
Next
This Is The Current Newest Page
Previous
This Is The Oldest Page

No comments

Blog yang membahas seputar tips dunia kesehatan dan kecantikan, beri opini Anda tentang berita yang Anda baca barusan ini, terima kasih.

Copyright © 2015. Patri Lorente - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger